SEJARAH MUNCULNYA KOMPUTER (bisa menambah wawasan luas anda)

adsense 336x280
KOMPUTER
personal coputer(PC)


            Di sini hamba akan menjelaskan tentang asal muasal komputer iku ada dan sejarah-sejarah penemuan komputer serta pra Tokoh-Tokohnya yang bergelut pembahsan berikut ini,lansung saja tanpa mempebanyak kata kata simak dengan baik lets goo..

A.Pengertian dan asal muasal PC(personal kompuert)
             komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata komputer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal muasalnya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
          Dalam arti seperti itu terdapat alat seperti slide rule,  slide rule itu jenis kalkulator mekanik berikut gambar dari slide rule:


kemudian kalkulator  abakus yaitu kalkulator manual seperti ketika masa kecil dahulu yang kita gunakan untuk menghitung berikut gambar dari calculator abakus:



   Kemudian sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang mengolah informasi" atau "psistem mengolah informasi." Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam kata "komputer", dan beberapa kata yang berbeda tersebut sekarang disebut sebagai komputer.
Kata computer secara umum pernah dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata tersebut digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata untuk "orang yang menghitung" kemudian menjelang 1897 juga digunakan sebagai "alat hitung mekanis". Selama Perang Dunia II kata tersebut menunjuk kepada para pekerja wanitaAmerika Serikat  dan Ingrris yang pekerjaannya menghitung jalan artileri perang dengan mesin hitung.

   Charles Babbage kemudian mendesain salah satu mesin hitung pertama yang disebut mesin analitikal engine berikut gambar dari mesin "engine analytical"


begitulah sejarah asal muasal nya komputer terciptkan hingga sekarang komputer semakin berkembang dan semaking canggih, lalu menjadi suata alat elektronik yang sangat di gemari oleh manusia karena kegunaan nya yang serba guna dalam membantu pekerjaan manusia seperti pekejaan kantor, tugas-tugas para mahasisiwa dan masih banyak lagi.


















adsense 336x280

0 Response to "SEJARAH MUNCULNYA KOMPUTER (bisa menambah wawasan luas anda)"

Post a Comment