KOMPUTER GENERASI KEDUA

adsense 336x280
KOMPUTER GENERASI KEDUA

Pada tahun 1948 penemuan transistor sangatlah mempengaruhi perkembangan komputer. Transisitor mengganti tube vakum di telvisi, radio, dan komputer, dengan begitu ukuran mesin-mesin elektrik berkurang drastis kecilnya.

TRANSISITOR adalah alat semikonduktor yang digunakan sebagai penguat,sebagai sirkuit penyambung dan pemutus(swithcing),stabilisasi tegangan,modulasi sinyal dan masih banyak lagi kegunaannya.

Kemudian trasnsistor mulai dipergunakan di komputer yaitu pada tahun 1959. Mesing yang menggunakan tegnologi baru iniyaitu dengan transistor itu adalah superkomputer yang dibuat oleh IBM yang bernama Strectch, dan Sprery-Rand membuat komputer juga yang diberi nama LARC.

komputer LARC
Komputer-komputer ini,dikembangkan untuk kebutuhan labolatorium energi atom.mesin tersebut sangat mahal dan cenderung kompleks untuk kalangan bisnis.
Pada awal tahun 1960-an, mulailah muncul komputer generasi yang sukses dalam bidang bisnis, di Unerversitas, dan di p-emerintahan, karena komputer tersebut sepenuhnya sudah menggunakan trnasistor dan menggunakan komponen lain yang bisa membantu dan disosialisasikan dengan komputer saat ini seperti: printer, penyimpanan disket, memory, system operasi(OS) dan program lainya.Hingga komputer ini sampai 1401 unit diterima secar luas dikalangan indutri, yaitu pada tahun 1965 hampir seluruh industri-industri besar komputer generasi kedua ioni untuk memprosestasikan informasi keungannya.

adsense 336x280

0 Response to "KOMPUTER GENERASI KEDUA"

Post a Comment